'Cendol' dari Nenek.



Kemarenkan gue habis UN/EN sekolah selama 4 hari, nah sekarang tinggal nikmati Libur panjang :D tapi tiba-tiba kakak gue ngajakin gue dan sekeluarga bareng-bareng mampir kerumah nenek di Jambi, sebenarnya gue males banget ikut, mendingan gue nyantai,males-males'an dirumah sambil internetan, dari pada nyapek'in badan doang ke sono jauh-jauh -_-" ... tapi kakak gue ini bawel banget setengah mati buat maksain gue ikut ke jambi, yaudah mau gak mau gue ikut ke jambi buat ngunjungin rumah nenek gue disono... sebenarnya ada senengnya juga sih gue ikut kejambi, selain bisa melepas rindu ketemu nenek dan keponakan yang ada di sana gue selalu dapat 'cendol'(Duit) dari nenek gue :v ,nenek gue selalu kasih gue duit setiap kami ngunjungi rumahnya. Yah kadang dikasih 100rebu' dan kadang dikasih 200rebu' kan lumayan buat beli pulsa ntuh <(") haha... yaudah tanpa basa-basi gue,kakak,adek,dll... langsung siap-siap dan masuk ke mobil, dan kami langsung berangkat menuju rumah nenek!! , yeah!!...
di perjalanan gue cuma ketiduran di dalem mobil, perjalanannya emang agak lumayan jauh sih, dari bulian ke jambi.
gak sadar karna gue ketiduran pas gue dibangunin kakak gue yang bawel itu, gue langsung ngeliat ke luar jendela mobil dan ternyata eh ternyata mobil kami sudah ada dihalaman rumah nenek yang megah :o , dengan ekspresi yang masih heran gue nanyain ke kakak gue "Kak kok cepat banget nyampenya" kakak gue langsung nyuil kepala' gue sambil bilang "Kamunya aja kali yang molor(tidur) mulu sekarang cepat turun" kami semua pun langsung turun dari dalam mobil dan langsung disambut dengan senyum hangat nenek dari teras rumah... gue langsung bergegas salam nenek gue! nenek gue langsung ngambil dompet cantiknya di dalem kantong, didalam pikiran gue sudah kebaca tuh nenek mau ngapain. Pasti mau kasih gue duit lagi xD , nenek gue langsung ngeluarin duit 200rebu' dan ngasih ke gue secara langsung "Nak, nih buat kamu... buat nabung ya jangan di jajanin sembarangan oke?" dengan penuh wibawa gue bilang gini ke nenek gue "Eh nek gausah!, tabungan aku udah banyak kok, lagian aku kesinikan bukan untuk ngambil duit, tapi buat ngelepas rindu kepingin liat nenek lagi" sambil senyum nenek gue nge jawab "Ooh gitu, pinter yaudah nenek simpen lagi" dengan ekspresi kaget gue heran ngeliat nenek, gue kira kalo gue pura2 nolak gituh nenek bakalan ngasih gue tawaran yang ke 2xnya T_T , eh tapi ternyata uangnya langsung di simpan lagi ke dompet T_T nasibb... nasib... dengan wajah lesu gue langsung masuk kerumah nenek nyamperin keponakan yang lagi asik maenin Gadged'nya "Hoey, apa kabar... udah punya pacar belom?" dia langsung jawab sambil senyum licik dikit ke gue "Udah... nih lagi bbm'an sama pacar aku, oh iya gimana dengan pacar kakak?" gue langsung kaget... dalem hati gue bilang "Eh buset dah, padahal gue nanyanya cuma maen-maen" gimana gue gak kaget coba' tuh anak masih SD kelas 3 udah pinter pacaran. gue ngerasa terpojok pas ditanya balik sama dia -_-" gue kan udah ngejomblo selama 2tahun, ngeliat gue yang termenung keponakan gue yang tadi nanya lagi "Eh kok malah bengong kak?" tanpa ngejawab gue langsung pergi ke kamar dan ngidupin TV sambil baring-baring dan akhirnya gue ketiduran, saat gue ketiduran gue mimpi ditengah lautan yang luas bigits dan gue sendirian dengan perahu yang gue tempati... tiba-tiba ada ombak raksasa yang lama kelamaan deketin perahu gue sehingga perahu gue terus terguncang-guncang dan bergoyang-goyang gue dengerin suara ombak yang 'SUPER GEDE' tiba-tiba gue terbangun dari tidur dan ternyata ada kakak bawel gue yang jerit-jerit di telinga gue sambil goyang-goyang badan gue nyuruh gue bangun, jeritannya gini "WOY BANGUN!!!, TIDUR TERUSSS DAH MALAM NIH AYO BALIK KERUMAH CEPETAN BANGUN...!!!" 
suaranya gede' banget kayak jeritan kucing yang ekornya kejepit'.
Gue gak sadar sudah larut malem aje perasaan gue ketiduran tadi pas jam 12 siang, gue kebangun jam setengah 8 malem... buset dah gue gak nyadar banget, itupun gue dibangunin sama kakak bawel gue, gimana kalo gak dibangunin coba-_- ntah kapan gue bangunnya. Setelah itu gue langsung bergegas mandi dan langsung pamit ke nenek "Nek aku pulang dulu ya..." nenek gue dengan senyum lebarnya itu ngejawab "Iya hati-hati... jangan lupa nanti telpon nenek" setelah nenek gue bilang gituh gue langsung ngambil kesempatan dalam kesempitan :v "Iya nek, itu pasti. Tapi aku gak ada pulsa buat nelpon nenek?" nah nenek gue langsung ngambil duitnya lagi dari dompet  dan ngasih ke gue dengan senyumannya yang 'Khas' itu... setelah gue terima gue ngucapin terimakasih dan langsung masuk kemobil buat pulang menuju kerumah, jangan tanya apa kerjaan gue didalem mobil. Ya benar! gue molor lagi di dalem mobil -_- :v ... 

0 komentar:

Posting Komentar